Sejarah Baja dan Baja Ringan

Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah


Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI

Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI


Kami CV ABDITRASS APLIKATOR mengerjakan :


√ Jasa Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan di Bogor Depok Jakarta Tanggerang Bekasi Jawa Barat dan Banten


√ Jasa Pemasangan Kanopi Baja Ringan Atap Spandek Genteng Metal Pasir Alderon Solartuff Polycarbonate Gogreen Onduline Onduvilla Asbes


√ Jasa Pemasangan Canopy Minimalis Harga Termurah dengan Berbagai Bentuk


√ Jasa Pengecatan Kanopi Baja Ringan


√ Jasa Bongkar Pasang Atap Kayu diganti Baja Ringan


√ Tukang Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat


√ Pemborong Rangka Atap Baja Ringan


√ Kontraktor Rangka Atap Baja Ringan


√ Tukang Rangka Atap Baja Ringan Berpengalaman


√ Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Ahli dan Terpercaya


√ Jual Baja Ringan di Bogor Depok Jakarta Tanggerang Bekasi Harga Termurah


Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI



Tentang Kami.!!!

Kami CV ABDITRASS APLIKATOR adalah Suatu Badan Usaha yang Bergerak di Berbagai Bidang antara lain ;


√ Kontraktor Bangunan dan Umum

√ Bangun dan Jasa Renovasi Rumah

√ Arsitek dan Pelaksana Bangunan

√ Kontraktor Pengeboran Sumur dan Investigasi air dab Tanah dll

√ Pekerjaan Kontruksi

√ Advertising dan Bilboard

√ Jasa Pengiklanan dan digital Product

√ ads & Jual Beli, Penyewaan dan Perdagangan dari A - Z.

√ ads & Jasa dari A - Z.

√ ads & Artikel dari A - Z.

√ all Service

CALL CENTER :

& - abdurrohman - &


CV ABDITRASS APLIKATOR beralamat di :

Jalan Sukaraja Ciluar no 36, Kampung Pasirkakapa Rt 06 / 03, Desa Pasirlaja. Sukaraja. Kabupaten Bogor.





Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI


Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI

Butuh Tukang Baja Ringan????


Hubungi abdurrohman CV ABDITRASS APLIKATOR Bogor :

Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan atau Galvalum



Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan atau Galvalum


Kelebihan baja ringan


Setelah mengetahui apa sih baja ringan atau galvalum itu dari artikel ini. Maka tak heran jika baja ini menjadi salah satu material pengganti penggunaan kayu dalam membuat rangka atap. Mungkin masih banyak yang enggan menggunakan rangka atap ini, walaupun rangka tersebut sangatlah cocok digunakan di wilayah Indonesia yang notabenya rawan akan terjadinya gempa. Nah, walaupun begitu baja ringan atau galvalum ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan di bandingkan dengan kayu atau baja konvensional.

(Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI)


baja ringan


Kelebihan Baja Ringan (Galvalum)

Memiliki kekuatan tarik yang tinggi namun ringan.

Dengan sifat baja ringan yang ringan dapat memudahkan proses transportasi dan konstruksi rangka atap. Walaupun ringan dengan kekuatan yang tinggi per satuan beratnya membuat baja ringan ini memiliki potensi beban mati yang cukup kecil. Oleh karena itu, galvalum sangatlah cocok untuk dipakai sebagai struktur atap terutama yang memiliki bentang yang cukup besar.

(Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI)



√Memiliki sifat liat/ tangguh serta daktilitas yang bagus.

Galvalum memiliki kemampuan untuk menyerap energi dalam jumlah yang cukup besar dan juga sanggup menahan deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada beban tarik. Dengan kemampuan untuk menahan beban deformasi baik selama proses fabrikasi, transportasi, maupun konstruksi tanpa menyebabkan kehancuran. Hal ini berbeda dengan material baja konvensional atau kayu yang bersifat keras dan getas yang akan langsung hancur apabila dikenai beban kejut. Rangka atap baja ringan bisa diberikan kelenturan, beban kejut, dan beban geser sehingga bentuk strukturnya pun bisa lebih fleksibel.(Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI)



√Bersifat seragam karena diproduksi pabrik.

Baja diproduksi dengan standar mutu yang seragam sehingga kualitasnya tidak banyak berubah sepanjang penggunaan. Karena diproduksi di pabrik, maka baja tersebut juga memiliki mutu yang konsisten berbeda dengan rangka atap kayu yang banyak dibuat menggunakan tangan.(Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI)



√Tahan terhadap karat dan rayap

Menggunakan baja ringan sebagai material rangka atap tidak perlu memberikan tahap finishing dan material yang terdapat di dalamnya tahan terhadap rayap dan karat. Dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan stainless steel yang masih memiliki keunggulan yang sama. Walaupun begitu baja hasil bongkaran juga tetap memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan kembali. Karena baja ini masih bisa didaur ulang setelah pemakaiannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.(Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI)



√Proses pemasangan relatif cepat.

Dalam proses pemasangan rangka atap menggunakan baja ringan memerlukan waktu yang relatif singkat, yaitu sekitar tiga hari hingga satu Minggu tergantung dari tingkat kerumitan dan luasan atap yang akan dipasang. Proses yang singkat didasari dengan mudah disambungnya baja tersebut dengan berbagai jenis sambungan seperti baut, keling, atau las. Selain itu dengan bobotnya yang ringan, mengurangi kesulitan selama proses konstruksi.(Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor Aplikator Rangka Atap Baja Ringan Terbaik dan Bersertifikat SNI)



Source : jawaracorpo.com

Sejarah Baja dan Baja Ringan


Baja


Sejarah Baja dan Baja Ringan

 

jasa pemasangan rangka atap Bajaringan,Kanopi,Tralis,Tangga,Pagar,Kusen Alumunium,Plapon ,Jasa Tukang,Bogor,Jabodetabek,Jawa Barat yang berkualitas

 


Bagaimana sejarah baja dan baja ringan? Baja merupakan suatu logam hasil campuran dari karbon (C) dengan besi (Fe). Baja memiliki karakter yang berbeda apabila dibandingkan dengan alumunium (Al), besi (Fe), seng (Zn), titanium (Ti) dan juga tempaga (Cu) yang merupakan bentuk dari logam murni. Pada baja, karbon dan besi yang tercampur akan memiliki komposisi di mana besi lebih dominan unsurnya dibandingkan dengan karbon.
Biasanya zat karbon hanya akan berada di antara 0.2% sampai dengan 2.1% dari berat baja tersebut. Fungsi karbon sebagai campuran baja adalah untuk dapat meningkatkan kualitas dari baja, antara lain adalah untuk meningkatkan daya tarik atau tensile strength dan juga tingkat kekerasan atau hardness. Unsur lain yang ditambahkan pada baja selain karbon adalah nikel (Ni), chrom (Cr), vanadium (V) dan molybdaen (Mo) sehingga dapat menghasikan sifat tambahan yang lain yang dapat membantu meningkatkan fungsi baja di lapangan yaitu antara lain tahan panas, tahan dalam temperatur yang tinggi dan juga anti korosi.

Sekilas mengenai Sejarah Baja dan Baja Ringan

Sejarah besi dimulai pada awal penggunaannya yaitu di tahun sekitar antara 1500 SM hingga 1100 SM. Selama 400 tahun, bangsa hittites merahasiakan adanya pembuatan besi pada saat masih dikuasai oleh bangsa dari Asia Barat. Ketika tahun 1000 SM, proses dari peleburan besi mulai diketahui oleh bangsa bangsa lain seperti misalnya bangsa Yunani, Roma,  Mesir, Yahudi, Carhaginians serta bangsa Asyiria. Pada tahun 800 SM, India mulai membuat dan menggunakan besi dalam kehidupan mereka setelah adanya penyerangan dari bangsa Arya. Bangsa China mulai belajar untuk membuat besi sekitar tahun 700 hingga 600 SM. Penggunaan besi meluas ke bangsa bangsa Eropa pada sekitar tahun 400 SM hingga 500 SM. Dilanjutkan pada tahun 250 SM, bangsa India menemukan cara pembuatan dari baja. Unsur lain mulai ditemukan pada tahun 1000 M ketika masih dalam kekaisaran Fatim yang kemudian dinamakan dengan baja Damaskus. Rahasia dari pembuatan baja Damaskus hilang dari muka Bumi pada tahun 1300 M. Kemudian di tahun 1700 M, penggunaan dan pembuatan baja mulai diteliti kembali oleh orang orang di Eropa.
Penggunaan logam untuk bahan pembantu dari structural pada awalnya memiliki bentuk dari besi tuang yang memiliki bentang lengkungan atau yang disebut dengan arch hingga mencapai panjang 100 ft atau 30 meter. Logam ini dibangun di negara Inggris pada tahun 1777 hingga 1779. Kemudian di tahun 1780 sampai dengan 1820, dibangun bangunan jembatan yang dibuat dengan menggunakan besi tuang.
Bangunan ini banyak diwujudkan dengan menggunakan bentuk lengkungan yang dibuat menggunakan balok balok yang utama yaitu dari potongan potongan besi yang dituangkan secara individual kemudian dijadikan bentuk batang batang atau kerangka dari konstruksi. Bentuk besi tuang ini masih digunakan sebagai rantai penghubung dari suspensi jembatan jembatan hingga sekitar tahun 1840. Setelah melewati tahun 1940, besi tempat mulai digunakan untuk menggantikan besi tuang.
Bicara tentang sejarah baja dan baja ringan, contoh awal dari konstruksi menggunakan besi tempa adalah pada bangunan Brittania Bridge yang berada di atas selat Menai yang terletak di Wales. Jembatan ini dibangun pada tahun 1846 hingga 1850. Konstruksi dari jembatan ini berupa gelagar gelagar dengan bentuk tubular yang dapat membentang dengan panjang 230 – 460 – 460 – 230 ft atau 70 – 140 – 140 – 70 meter dari pelat dan profil siku dari besi tempa.
Seiring dengan berkembangnya penggunaan besi tuang dan besi tempa, maka proses canai atau rolling utnuk berbagai jenis profil juga berkembang. Pada tahun 1780, batang batang di proses dengan cara canai untuk skala industri. Kemudian perencanaan pembangunan rel yang dimulai pada tahun 1820 dan diperlukan bentuknya hingga pada sekitar tahun 1870an.
Perkembangan dari proses Bessemer pada tahun 1855 serta pengenalan dari alur dasar yang ada di converter Bessemer pada tahun 1870 dan juga tungku dari siemens – martin semakin luas pada penggunaan produk produk yang menggunakan besi sebagai bahan baku bangunan.

Recent Posts - Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah

Popular Posts - Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontraktor A

Postingan Populer - Tukang Baja Ringan Bogor Jasa Pasang Kanopi Baja Ringan Harga Termurah Kontrakt