Langsung ke konten utama

Jump to navigation Jump to search

Artikel pilihan

Spanduk "Saya Indonesia, Saya Pancasila".
"Saya Indonesia, Saya Pancasila" merupakan slogan yang diciptakan untuk memeriahkan Pekan Pancasila 2017 yang diselenggarakan pada 29 Mei–4 Juni 2017. Pekan Pancasila 2017 dirayakan untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2017, hari libur nasional pertama kalinya sejak disahkan tepat setahun sebelumnya. Slogan ini menjadi ilham bagi tema Pekan Pancasila 2017. Slogan ini diperkenalkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dalam status di akun Instagram-nya pada 26 Mei 2017. Slogan ini mendapatkan tanggapan yang beragam; tanggapan positif menyoroti upaya pemerintah untuk mengingatkan kembali semangat Pancasila yang dinilai memudar di kalangan masyarakat, sedangkan tanggapan negatif menyoroti tata bahasa yang dinilai tidak sesuai, kekhawatiran akan kediktatoran, dan kekhawatiran terhadap serangan terhadap kelompok tertentu. Slogan ini pula dijadikan bahan sindiran oleh beberapa pihak. (Selengkapnya...)

Peristiwa terkini

Pedro Sánchez pada 2018
Pedro Sánchez
Sedang berlangsung: Wabah virus Ebola Republik Demokratik Kongo 2018
Kematian terkini: Dawam Rahardjo - Jens Christian Skou - Ola Ullsten - Alan Bean

Daftar pilihan

Monroe berperan sebagai Lorelei Lee dalam Gentlemen Prefer Blondes (1953)
Aktris Amerika Marilyn Monroe tampil dalam 29 film antara 1946 dan 1961. Setelah berkarir dalam modeling, ia menandatangani kontrak film jangka pendek, mula-mula dengan 20th Century Fox, kemudian Columbia Pictures, dan muncul dalam peran-peran kecil untuk beberapa tahun pertama karirnya. Puncak karirnya datang pada 1953, saat ia membintangi tiga film: film noir Niagara, dan film-film komedi Gentlemen Prefer Blondes dan How to Marry a Millionaire. Pada 1955, Monroe tampil dalam film komedi sutradaraan Billy Wilder The Seven Year Itch, dimana ia menjadi obyek fantasi seksual tetangganya yang telah menikah. Dalam film tersebut, Monroe berdiri di sebuah jalur busway dengan angin menyebulkan rok dari gaun putihnya, yang menjadi salah satu adegan paling terkenal dalam karirnya. Setelah muncul dalam Bus Stop (1956), Monroe mendirikan perusahaan produksinya sendiri, Marilyn Monroe Productions, pada 1955; perusahaan tersebut memproduksi satu film independen, The Prince and the Showgirl (1957). Monroe kemudian tampil dalam Some Like It Hot (1959) dan The Misfits (1961). Ia menunda pemfilman Something's Got to Give pada Juni 1962, dan film tersebut masih belum rampung saat ia wafat pada bulan Agustus. Meskipun ia adalah seorang aktris berbayaran tinggi hanya selama sebuah dekade, film-filmnya meraih keuntungan sebesar $200 juta pada masa kematian mendadaknya pada 1962. (Selengkapnya...)

Hari ini dalam sejarah

2 Juni
Tanggal lain: 1 Juni 2 Juni 3 Juni
Hari ini tanggal 2 Juni 2018 (UTC) – Muat ulang

Tahukah Anda


Gambar pilihan


Mari bergabung!

Wikipedia adalah sebuah ensiklopedia multibahasa yang dapat disunting, disalin, dan disebarkan secara bebas. Sebanyak 966.554 orang sukarelawan telah mencoba menyunting dan menciptakan 431.269 artikel dalam bahasa Indonesia.
Wikipedia terbuka untuk siapa saja, termasuk Anda. Mari bergabung sekarang juga, serta turut berkontribusi bagi penyebaran pengetahuan bebas.

Tantangan kolaborasi

AngelHeart.png Kolaborasi artikel baru
Wikipedia membutuhkan artikel-artikel berikut! Mari bersama-sama menerjemahkan artikel berikut pada: (Juni 2018).

Komunitas

Coffee Cup.png Jadwal kopi darat
Yang direncanakan:
belum ada kegiatan kopi darat
Nuvola filesystems www.png Kontributor teraktif
Berikut ini adalah 5 kontributor teraktif Wikipedia bahasa Indonesia berdasarkan jumlah suntingan artikel per November 2017. (data lengkap)
  1. JohnThorne — 99.054 suntingan (g)
  2. Albertus Aditya — 95.582 suntingan (g)
  3. Bennylin — 79.879 suntingan (g)
  4. Mimihitam — 66.259 suntingan (g)
  5. Tjmoel — 46.193 suntingan (g)

Proyek Wikimedia lain

Wikipedia bahasa Indonesia disediakan secara gratis oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba. Selain dalam bahasa Indonesia, Wikipedia tersedia dalam bahasa daerah berikut: Aceh, Banjar, Banyumasan, Bugis, Gorontalo, Jawa, Melayu, Minangkabau, Sunda, dan Tetun. Wikimedia Foundation juga mengoperasikan sejumlah proyek multibahasa lain:
Wikimedia CommonsCommons
Gudang media bersama

WiktionaryWiktionary
Kamus dan tesaurus
WikisourceWikisource
Naskah sumber

WikinewsWikinews
Sumber berita
WikibooksWikibooks
Buku teks dan manual

WikiquoteWikiquote
Koleksi kutipan
WikispeciesWikispecies
Direktori spesies

WikiversityWikiversity
Materi belajar
WikivoyageWikivoyage
Perjalanan

WikidataWikidata
Basis data
Meta-Wiki  Meta-WikiKoordinasi proyek Wikimedia
Wikipedia tidak menjamin keabsahan isi artikel.
Wikimedia Foundation tidak bertanggung jawab atas isi Wikipedia. Setiap penulis bertanggung jawab atas suntingannya masing-masing.
Hubungi kamiButuh bantuan? Hubungi kami!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Besi

ABDITRASS LINK